Sabtu, 01 September 2018

Ketahui Sebab utama nyeri panggul

By syilviana  |  01.02 No comments
Ketahui Sebab utama nyeri panggul,- Nyeri panggul merupakan gejala sakit pada bagian panggul yang bisa dialami pria maupun wanita, meskipun lebih banyak kasus wanita yang sering merasakan nyeri ini. Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya rasa nyeri pada panggul seseorang. Simak sebab utama nyeri panggul seperti

Fibromyalgia
Anda mungkin menderita fibromyalgia jika Anda mengalami nyeri panggul yang terus-menerus dan disertai dengan rasa gelisah dan tidak nyaman serta kelelahan. Fibromyalgia identik dengan masa menstruasi wanita, dimana rasa nyeri maksimal pada vagina, iritasi kandung kemih, dan insomnia merupakan beberapa tanda dari penyakit fibromyalgia. Anda sebaiknya mulai mengubah gaya hidup demi mencegah penyakit ini, selain itu obat antidepresan dan penghilang rasa sakit merupakan solusi untuk mengobati fibromyalgia.
obatjantungbengkakherbaltermutakhir.idwalatra.com
Endometriosis
Setelah melahirkan, ligamen yang membantu bayi keluar dari rahim bisa menyebabkan ketidakstabilan pada sendi-sendi di panggul wanita. Hal tersebut akhirnya mempengaruhi pertumbuhan jaringan endometriosis di luar rahim, sehingga nyeri panggul sering dialami ketika menstruasi atau saat berhubungan seks. Beberapa kasus tertentu bahkan membuat wanita menjadi mandul akibat endometriosis.

Kram menstruasi
Sebab pertama dari rasa nyeri pada panggul Anda mungkin disebabkan karena kram menstruasi. Produksi hormon tertentu ketika haid akan menyebabkan kontraksi yang membuat daerah sekitar panggul menjadi sensitif. Gejala seperti diare, muntah, dan mual pun biasanya dialami seiring dengan adanya kontraksi tersebut. Ada beberapa obat yang dapat meringankan rasa kram ini, namun jika sakit berlanjut sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter setempat.

Infeksi panggul
Infeksi pada panggul disebabkan karena tumbuhnya kista ketika masa ovulasi terjadi. Kista inilah yang menjadi penyebab utama rasa nyeri di daerah panggul. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi pil KB di bawah pengawasan dokter.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Tradisional Penyakit Miom Dan Kista. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP